Manjakan lidah kalian dengan kuliner di surabaya ini! part 15

Manjakan lidah kalian dengan kuliner di surabaya ini! part 15

Surabaya!! yeah.. siapa sih dari anda yang gak kenal sama di antara kota canggih yang terdapat di tanah air anda indonesia ini??? tentunya tentu pada tau dong?? hmm, tak lumayan hanya tau saja, kota ini pun di lengkapi dengan berbagai laksana budaya dan keragaman yang berbeda, tersebut lah kenapa kota surabaya pun sangat sesuai menyandang gelar predikat mengenai kota yang paling toleransi antar umat lainnya,…. hehehehe duh, udah inginkan jam santap siang begini jadi laper nih mimin, santap apa yah yang enak? tentunya, pas banget dengan pembahasan tulisan kita yang satu ini… iya betul banget sob, kali ini anda akan mereview dan membicarakan tentang kuliner kuliner di kota suroboyo ini, pastinya pada penasaran bukan??

Manjakan lidah kalian dengan kuliner di surabaya ini! part 15

terutama untuk sobat yang sudah memiliki rencana yang paling keren juga dapat berlibur atau singgah ke Surabaya dan bahkan menyantap salah satu kuliner khas nya dari sekian tidak sedikit kuliner yang berlahiran di sby ini, eits tidak boleh lupa untuk sobat yang suka bermain game online tentunya bakal kami suguhkan dengan jelas dan secara singkat, untuk sobat pun yang hendak bermain judi online bisa langsung bergabung dengan kami melulu di Info Tips & Trik Vlog Terbaru

Manjakan lidah kalian dengan kuliner di surabaya ini! part 15

Manjakan lidah kalian dengan kuliner di surabaya ini! part 15

Jangan hingga terlewatkan peluang sobat guna berwisata kuliner di Kota Pahlawan ini, kacau sobat bila sobat melewatkan urusan hal urgen yang dapat memanjakan lidah sobat bahkan menciptakan perut anda kenyang!, pastinya di Kota Surabaya mempunyai atau memiliki banyaknya cita rasa masakan khas yang tentunya bakal menggugah selera sobat semua. Beberapa salah satu hidangan yang tersedia ialah hidangan-hidangan khas suroboyo yang paling kental bahkan tak dapat di temukan di lokasi tempat lainnya contohnya seperti rawon setan, rujak cingur, tempe penyet, sate klopo, dan pastinya masih tidak sedikit makanan khas yang beda lagi.

Manjakan lidah kalian dengan kuliner di surabaya ini! part 15

Bebek Tepi Sawah
Jalan Darmokali No 50, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Telp di nomor (031) 5632855

Restoran ini tadinya berdiri di Bali. Bagi cabang di Surabaya, mereka masih konsisten dengan desain interior dan eksterior Bali, tergolong pelayannya yang menggunakan pakaian adat Bali. Mengingat bebek ialah menu tumpuan mereka, usahakanlah memesan Bebek Betutu Krispi. Dijamin rasanya yang gurih akan menciptakan Sobat-sobat ketagihan. Di samping itu, terdapat Udang Telor Asin, Gurami Bakar Bumbu Bali, dan Cah Kangkung Terasi yang tak kalah gurih dan nikmat.

  • Menu kesayangan dan harga: Bebek Betutu Krispi(Rp107.500)
  • Harga mulai dari kisaran guna 2 orang: Rp300.000
  • Jenis masakan: Indonesia
  • Cocok untuk: keluarga, rombongan
  • Jam Buka / Ber-Operasi pada: Senin – Minggu, pukul 10:00 – 22:00

Kuliner Surabaya yang Tidak Boleh Dilewatkan

Rujak Cingur

Rujak cingur ialah makanan khas Surabaya. Dalam bahasa Jawa, “cingur” dengan kata lain “mulut/moncong”. Jadi rujak cingur ialah rujak yang bahan bakunya berupa irisan moncong sapi rebus dilengkapi dengan irisan timun, kerahi, bengkuang, mangga muda, nanas, kedondong dan diperbanyak lontong, tahu, tempe, bendoyo, serta sayuran laksana kecambah/taoge, kangkung, dan kacang panjang. Kemudian seluruh bahan itu ditaburi saus yang diciptakan dari olahan petis udang beserta bahan-bahan lain.

 

 

Leave a Reply